Apakah Anda Hafal Nama Bulan Di Kalender Islam?
Classic Calendar
Hafalkah anda bulan-bulan Islam? - Sebutkan nama-nama bulan dalam kalender Islam, nama Bulan Hijriyah dalam bahasa Arab.

Bandingkan jika anda diminta menyebutkan kalendar bulan masehi, Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, July, Agustus, September, Oktober, November dan Desember. Sangat mudah diluar kepala. Mengapa demikian?

Sumber Facebook : Dedi Kurniawan - Akhir-akhir ini ummat Islam digiring untuk melupakan tradisi-tradisi yang baik yang sesuai syariat dan diajarkan oleh kakek moyang kita dahulu. Dengan alasan Jargon "Ketinggalan Zaman", "Kuno", "Norak", dan bahkan "Umpatan BID'AH" yang terlontar dari mulut saudara kita sendiri.

Sedikit demi sedikit bergeser pula akhlaq dan moral sehingga mengikuti tradisi kaum kafir. Muharrom sebagai tonggak awal penanggalan dalam kalender Hijriyyah sudah banyak dilupakan oleh sebagian kita generasi Kaum Muslimin akibat dekadensi moral yang diusung oleh pemahaman liberalis, komunis, freemansory, illuination dan pemujaan syahwat lainnya.

Bahkan tak jarang sebagian kita tidak hafal dan mengenal Bulan Hijriyyah sebagai penanggalan dalam kalender Islam. Yang kita tahu hanya menyambut tahun baru Masehi di akhir tanggal 31 Desember untuk menyambut Tahun Baru Masehi di Bulan Januari dengan cara meniup terompet, hitung mundur, hura-hura dan pesta pora lainnya dengan beragam kemaksiatan yang pada akhirnya kita semua terjerembab dalam kubangan lumpur dosa karrna mengikuti tradisi kaum kafir.

Untuk itu, beberapa hari lagi, kita memasuki TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARROM 1439 H, mari jadikan mementum tahun baru hijriyyah dengan memperbanyak do'a, dzikir, sholawat, maulidan dan aneka tradisi yang membakar semangat dalam lingkup Ukhuwah Islamiyyah dan Intropeksi diri (Muhasabah) dan syi'ar keislaman.

Akhirul Kalam mari kita selalu mempererat tali silaturrahim dan ukhuwwah, menjaga stabilitas keimanan diri kita dan memperkokoh benteng keimanan ditengah bobroknya moral sebagian kaum muda Islam.

SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYYAH 1439 H.SEMOGA ALLAH SWT. MELINDUNGI AQIDAH DAN KEIMANAN KITA DARI FAHAM DI LUAR AHLUSSUNAH WAL JAMA'AH

Berikut adalah daftar nama-nama bulan Hijriyah :
  1. Muharram
  2. Shafar
  3. Rabi'ul Awal
  4. Rabi'ul Akhir
  5. Jumadil Awal
  6. Jumadil Akhir
  7. Rajab
  8. Sya'ban
  9. Ramadhan
  10. Syawal
  11. Dzulqa'idah
  12. Dzulhijjah

Posting Komentar Blogger Disqus

 
Top